Mengenal Tiga Formasi Utama Elliot Wave

Mengenal Tiga Formasi Utama Elliot Wave

Zig-Zag wave Formation


Note : (Gambaran Dibawah adalah asumsi ketika tend dalam kondisi Up trend, maka dalam kondisi Down trend anda hanya perlu membaliknya Sesuai dengan gambar.
Formasi ini memiliki indikasi melawan trend secara tajam, melampaui puncak periode koreksi pada garis b dan hampir setara atau setara dengan awal pembentukan garis a yanag menjadi dominan trend turun. Ciri-ciri pada formasi zig-zag ini garis b akan lebih pendek dari garis a dan c, perlu diingat pola zig-zag dapat terjadi sampai tiga kali dalam periode koreksi.


















Formasi Datar

Seperti namanya , masing-masing dari garis memiliki ukuran setara, walaupun  terkadang gadis b akan sedikit lebih tinggi atau sedikit lebih rendah dari garis a dan garis c



Triangle Formation
Formasi ini melambangkan periode koreksi yang mengerucut seperti segitiga , pola yang
digambarkan dalam skema gambar dibawah masing masing gasis memiliki ukuran yang semakin

mengecil dan dibatasi oleh garis-garis trend line, dalam periode koreksi triangle formation pada akhir garis e maka harga akan mencapai kesepakatan atau equilibrium dan biasanya dapat menembus puncak harga pada awal garis a jika dalam pola up trend dan sebaliknya bila dalam kondisi down trend.


















Dalam teori elliot wave anda perlu menganalisa gelombag secara benar agar anda dapat dengan cepet meramalkan gelombang yang akan berlangsung dan dapar menentukan keluar dan masuk pasar dengan lebih tepat dalam setiap perdagangan.


Aturan yang tidak boleh dilanggar dalam Elliot wave theory





Comments