Trader harus Tau Apa Itu Major Pair

Pentingnya Mengenal Jenis Pair Curency Mayor, Minor Dan Crosing Dalam  Instrumen Forex

Dalam bisnis trading anda sangatlah penting bagi anda untuk mengenal jenis pair mata uang yang diperdagangkan.

Major Pair adalah  pair yang menjadi tolak ukur mata uang dunia karena pair matauang ini adalah mata uang dominan atau yang paling sering digunakan dalam transaksi dalam perdagangan dunia.

(USD, EUR, GBP,YEN,AUD,NZD,CHF Dan CAD) 

sah-sah saja anda melakukan transaksi pada semua jenis pair major namun sebenarnya itu bukanlah cara yang benar dalam transaksi Pada Pair yang diperdangkan.

Dibawah iadalah gambaran ilustrasinya semoga menjadi pencerahan


Pada gambar diatas saya mengilustrasikan pair Major yang memiliki pergerakan yang sama-sama turun pada setiap perderakan harga andaikan anda masuk kepasar dengan EUR/USD dan Juga GBP/USD maka hasilnya sama saja karena harga bergerak searah. Jadi Lebih Baik Pilih Salah Satu.

Menairik Bukan,Lanjut?Apa Alasannya?!!......

Negara dengan mata uang major adalah negara yang tergolong negara maju dalam berbagai hal baik politik hukum ekonomi politik dan budaya. Siapa yang tidak kenal raksasa Ekonomi dan digdaya Seperti Amerika, Jepang, Serta kualisi negara Eropa Prancis, german, Inggris dan negara maju lainnya di eropa lainnya yang tergabung dalam mata uang Euro.

Ilustrasinya Demikian 


Yang termasuk EUR ada beberapa negara maju yang mendominasi termasuk inggris walaupun negara yang satu ini sudah keluar dari kesatuan mata uang Euro, Sedangkan USD terhubung dengan beberapa negara bagian lainnya yang berpredikat sebagai negara maju seperti Canada dan AUD (Australian Dollar) Berdiri Sendiri.

 


Pada No.1 Antara pair EUR/USD teliahat EUR Mengalami Down trend terhadap USD dan pada No.3 mengambarkan tentang negara yang dikelompokan dan terhubung erat terhadap EUR atau Negara - Negara Majua Eropa lainnya CHF dan GBP saya jadikan contoh, Semua Mengalami Down trend terhadap USD, Kesimpulannya negara eropa terpengaruh dan bergerak searah.

Berbeda dengan AUD/USD Justru AUD Menguat terhadap Mata Uang USD Bisa disimpulkan Kemudian Bahwa AUD Juga akan menguat Pada mata Uang CAD (Canadian Dollar).

Sedangkan JPY (Japan Yen) dan Hubungannya dengan major lain tentunya saling bertolak belakang, terhadap mata uang AUD,USD,EUR Dominasi JPY adalah pasar Asia bisa dikatakan JPY Sebagai Tolak ukur dari Ekonomi Di Asia.


Trimakasih Sudah membaca.Mari investaasi

Comments