Mengapa Masyarakat Indonesia Harus Investasi

Mengapa Masyarakat Indonesia Harus Investasi!

Inflasi Yang Meroket Dan tidak Terkendali Karena Ketidak Stabilan Ekonomi Negara.

kenaikan harga yang terus menerus sepanjang waktu akan memberikan penyusutan terhadap nilai tukar mata uang diIndonesia banyak faktor yang mempengaruhi perubahan nilai tukar terhadap barang dan jasa namun salah satu alasan mengapa oranag indonesia harus mulai berinvestasi adalah

untuk menyesuaikan nilai tukar uang pada masa mendatang, bahasa ekonominya disebut inflasi, contohnya,


Anda memiliki jumlah uang 10 ribu rupiah yang anda tabungkan di Bank ataupun anda simpan dibawah bantal :) sepuluh tahun yang lalu, dan pada masa itu anda bisa membeli 10 liter beras,

kemudian anda bisa bandingkan harga beras saat ini, 10000 rupiah/ liter maka sudah terjadi inflasi 1000% dan inilah kenyataan yang terjadi terhadap nilai tukar uang diindonesia. Maka dari itu Berinvestasilah untus menghindari dampak inflasi yang meroket diIndonesia.

Dan faktor Pendorong lainya adalah nilai tukar mata uang, Suku bunga Bank, Infra dan struktur.

Pengaruh nilai tukar :

Nilai tukar uang rupiah tidakstabil, maka orang lebih memilih berinvestasi pada mata uang lain yang lebih stabil bahkam mengalami perningkatan signifikan masih ingat saat dollar mellambung ketika krisis moneter melanda indonesia. orang berlomba lomba membeli dolar dan ketika orang berlomba-lomba menukarnya maka semakin memperburuk nilai tukar rupiah, ada juga yang melakukan tindak pencucian uang besar-besaran, bisa jadi melakukan impor dollar secara ilegal.;)

Suku bunga Bank yang Lebih rendah dari Inflasi

Baiklah kita berhitung, anda menabung ataupun Deposito diBank dengan suku bunga 4% / Tahun
(Ada aturan Main saat Melakukan eksekusi dana anda) lalu terjadi Inflasi 10% / Tahun Maka penyusutannya akan mengurangi fungsi beli dan tukar terhadap barang dan jasa. bisa dibilang tidak imbang, namun ada untungnya saat anda meminjam uang dibank dan cicilan anda tetap. tapi biasanya bank sudah menyesuaikan tarifnya.

Infra Dan Struktur

Ini dia yang biasanya yang hobi beli tanah dan infestasi di properti, pengaruh pembangunan infra struktur sangatlah lah berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi suatu daerah, tidak akan saya bahas lebih lanjut namun saya berikan contohnya saja,

Misalnya anda beli lahan tanah yang penduduknya sudah ramai dan memiliki jalan yang bagus dan akses terhadap kebutuhan sosial ekonomi bahkan budaya maka harga tanah dilokasi tersebut akan lebih mahal, maka saat ingin investasi tanah juga harus cermat memilih lokasi yang strategis silahkan kunjungi bagian perencanaan tataletak kota undukmengetahui  jenis dan refrensi lahan yang akan berkembang dikemudian hari. Bedakan kalau mau cari rumah buat tinggal dengan investasi :)

Ya itulah cara mudah untuk memahami kata mengapa Investasi Semoga membantu membuka pemahaman finansial anda. Slamat berinvestasi," Salam Investor Sukses".



Comments