Dasar Keputusan Tehnikal Analysis

Ada dua jenisanalisa yang dikenal dalam trading yaitu analisa teknikal dan analisa funda  mental, dan semua analisa tersebut bertujuan utuk mengefaluasi pergerakan harga masa lalu dan

meramalkan harga pada masa depan (Future contrack) pada harga

index instrumen trading.

para pakar analisa teknikal meramalkan harga dengan cara

meneliti pergerakan harga dengan cara meneliti pergerakan harga

selalu terulan seperti yang tergambar dalam grafik pergerakan

harga, dengan mengalisa pergerakan harga pada masa lalu para

tradeng yang menggunakan analisa tehnikal berpendapat bawasannya
analisa ini hanya perlu menemukan pola yang sama dan pernah

terjadi sebagai dasar keputusan mereka.


Ada tiga jenis gabungan karakter analisa yang diyakini serta digunakan sebagai dasar dalam meramalkan situasi harga dimasa depan.


  1. 1.Price moveed in trend

pola harga bergerak mengikuti trend yang sedang berlangsung naik/turung dan akan memberikan peringatan ketika akan berubah arah.
  1. 2. Market Price Discound 
refleksi harga yang diakibatkan situasi fundamental dan geografis dala negara tidaklah bisa diramalkan dengan pasti namu reaksi pada segaala sesuatu yang terjadi akan terermin pada grafik harga, dan akan menjadi kesempatan yang dapat dimanfaatkan dalam mendapatkan profit.

Contoh : ketika ada sebuah berita mengenai mencana alam pada bencana alam yang besar pada suatu negara dapat mempengauhi pergerakan harga, dan ini menjadikan warning sekaligus kesempatan untuk melakukan trading, dan bagaimana cara analisa nya, para analisator teknikal akan mencari pola kesamaan pada situasi yang tidak terduga

ketika terjadi teror seperti apa
terjadi gempa seperti apa

daan sebagainya dan hanya perlu keluar pasar dan menunggu kesempatan untuk merespond pada kejadian tersebut, biasanya harga akan bergerak sangat drastis.


Sejarah Terulang

Para trader tehnikal berprinsip bahwa harga rata - rata  akan terus berulang, cara tersebut sangatlah ampuh dalam merefleksikan masalalu dan proyeksi harga pada masa mendatang.

walaupun terkadang ada faktor yang tidak terduga seperti kasus-kasus besar tertentu yang terjadi dalam sejarah, dan immpac terhadap valuta negara tersebut yang bergerak sangat siknifikan yang terkadang dapat merugikan sang trader jika sama sekali tidak memperhatikan berita fundamental.










Comments